Senin, 05 September 2016

PENGANTAR

Mengunjungi alamat ini, mari kita bersama-sama memanjatkan puji syukur alhamdulillah ke hadirat Tuhan yang Maha Esa. Berkat limpahan rahmat-Nya, kita dapat hadir di BLOG SMP N 2 GONDANGREJO dalam keadaan sehat wal afiat dalam rangka menelusuri keadaan alamat smpnegeri2gondangrejo.blogspot.co.id .
Penggemar internet saya hormati,

Pada era global ini,perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi atau TIK  serta internet  membuat dunia seolah tanpa batas (borderless ),informasi dari beberapa belahan dunia seakan berada dalam genggaman. Kecermatan dan kearifan  dalam pemanfatan TIK memegang peranan penting  agar penggunaannya beretika ,menanggulangi dampak negative dan mengarahkan pada pemanfaatan nya secara Sehat Kreatif dan Produktif.  Dengan pendayagunaan peran TIK pendidikan SDM Indonesia diharapkan mampu mengatasi tantangan zaman dan dapat memanfaatkan peluang yang ada. Kesadaran Nasionalisme berarti kesetiaan tertinggi setiap warga negara harus diberikan kepada negara kebangsaan (nation state).
 Oleh karena itu, internalisasi nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai persatuan dan kesatuan, nilai kejujuran, serta nilai-nilai kebersamaan menjadi sangat penting dalam rangka membangun jatidiri ke-Indonesia-an kita salah satunya melalui pemanfatan TIK .
 Bangkitnya Generasi Emas Indonesia berarti insan pendidikan harus mampu mengelola dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar